3 Dari 10

Rasanya tak sanggup aku diamkan perenungan hening ini
Hendak menggelegak dari jiwa sepi memainkan irama sepitak dikendali mimpi
Teruslah menyata seakan rindu hendak menggelayut jiwa-jiwa sunyi
Biarkan kendali ini pergi menyendiri bermeneung sendiri
Sepantasnya ide-ide gila tak muncul
Tapi aku kelewat rindu pada bunga-bunga mekar
Aku tak sempat bertatapan dengan cerianya warna sebab sore melayukannya pelan-pelan menggoda zikirku remuk redam
Berkeliaran di taman-taman imajinasi gila
Lantas kemana hendak pergi bila sang penyair belum sebutkan selamat tinggal?
Tak ada jenaka yang berkelana lagi sebab runtuhan salju telah berderai memanas mencair di pipi-pipi malam

Ah…aku hanyalah kata
Tak ada harga kecuali makna
Aku bagaikan puisi
Hati luka perih memendam mimpi
Terlahir dari jiwa raga letih menahan
Maka… tak ada harga kecuali makna
Bermukim di jiwa-jiwa sepi
Menghunjam menjadi perih batin ini
Menjumpa. Terhina, terpaku
Menyadari hati terpikat erat menatap

Bukan hendak merengkuh peluh dan keringat dingin meluluh
Sebab aku hanya puisi yang termangu-mangu dan tiba-tiba menangisi hati
Bagaimana hendak tertawa lagi? Bila kuncup tak mau mekar malah mulai bergerak payah ke bawah mematah
Tak ingin aku berada di bumi sebab aku hanya puisi yang tercabik kata, berserak huruf, meleleh dibakar masa
Aku hanya puisi yang tak lagi bermajas apa saja
Biarkan aku mengubur diri
Berharap putih berseri terlahir kembali
Inginku ada dan tiada
Melayang-layang di udara berdebu
Aku masih puisimu…
Be continued….in seven part

Sang pejalan, 10 hari setelah 10 november, 3 dari 10 bait. Ada 10 ide gila. Jadikan ini hari ke 10 dipertahankannya rintik-rintik..semoga tak menjadi hujan sampai 10 hari lagi.

IDE GILA:
1.      Sorry for ur dadek’s mistake, take ur style without ur allowance. But, thanks for that…I like ur style…
2.      Gadis Hujan penuh semangat, I think the rain just the rain. But I like ur inspiration from the RAIN.. gadis hujan
3.      Saudaraku yang harus di bawa ke THT, panggilan itu kadang penting kadang gak. Dilihat dari segi kebutuhan. Sekedar mau lihat orangnya merespon atau tidak. Afwan
4.      My soulsister…why ur imagine not so good in my mind…I don’t understand…
5.      be continued in seven crazy ideas…

Leave a Reply

