stimulus itu

kami sedang kuliah epidemilogi bencana. dosennya, dosen muda lulusan UI. orangnya inovatif, cerdas, dan suka memberi motivasi. wawasan sang dosen tentang teknologi informasi kesehatan sangat luas. sangat ahli dalam beberapa program komputer yang berguna untuk pengolahan data penelitian.

hari itu sang dosen menyuruh kami untuk mengisi blog dengan dengan lebih banyak tulisan yang bertema kesehatan. saya jadi berfikir. benarlah kalimat yang sering saya ulang-ulang, ikatlah ilmu dengan menuliskannya

memang, jujur saja. saat ini saya belum terbiasa membuat tulisan dengan tema kesehatan. padahal barangkali, jika sejak dulu saya biasakan mungkin saya sudah mahir membuat tulisan seperti itu. dan mungkin ilmu yang saya dapatkan tidak terlupakan begitu saya.

bahkan sang dosen bilang seperti ini: Ketika saya coba ketik PSIKM Unand, yang keluar malah nama Nilna. yang lainnya mana? padahal saya yakin sebagian besar anda sudah pnya blog. tapi isinya curhat-curhat semua ya?

kecut, saya jadi berfikir untuk membuat blog kesehatan.khusus.

tidak lupa teman mengatakan kepada saya. saatnya ida tunjukkan kemampuan ida itu. jangan malah dipendam, akhirnya orang tidak tahu siapa ida.

akhirnya dengan penuh terima kasih kepada sang dosen itu, meski dalam hati saja. saya menjadi lebih semangat dan tidak akan memelihara kekecewaan karena tidak bisa masuk Sastra Indonesia Unand.

toh saya juga sudah masuk FLP. anugerah yang saya dapatkan setelah lebaran tahn 2007, 2 tahun lalu.

toh saya juga sudah diamanahi di Media Center daerah Puskomda FSLDK sumbar sehingga lebih terlatih lagi untuk mengelola buletin kecil-kecilan

toh saya juga banyak teman dan saudara2 yang mendukung saya untuk terus menulis.

[21mei2009]

Leave a Reply

