Terjebak misi orang lain

hari-hari begitu melelahkan…rutinitas yang sering membosankan. kadang benar-benar ingin pergi dari kehidupan sekarang. berjalan melangkah, meninggalkan semua..orang-orang yang dikenal.
ingin kuceritakan tentang sesuatu yang menggejala. yang akhirnya membuatkan tak punya niat untuk bertahan di sini. aku ingin pergi ke tempat yang jauh. meski aku tidak yakin itu lebih baik dari semua yang ada sekarang. mungkin saja kesunyian itu bertambah parah (atau aku harusnya nyari teman dulu kali ya?)
tempat ini mengguratkan sejarah yang agak kelam dalam hidup. dimana aku bertemu, berkenalan, menjalin hubungan sebagai teman, kawan, saudara dngan orang-orang, tapi jarang kutemukan ketulusan yang dalam. semuanya terjadi karena misi. misi yang kadang tersesali juga kenapa harus ada dalam setiap kejadian. tapi inilah hidup. kita terjebak misi orang lain. misi yang tak terasa harus kita jalani, tak sadar kita alami.
apakah keterjebakan ini adalah efek dari kelemahan, kelalaian, ketidakberdayaan?

Advertisements

4 thoughts on “Terjebak misi orang lain

  1. chatib

    Keterjebakan dalam missi orang lain pada dasarnya adalah ketidak seimbangan ongkos dengan hasil yang dicapai. Bahwa bentuk dasar perhubungan antar manusia adalah pertukaran (transaksi) yang melibatkan empat konsep, :

    1. Ganjaran, ialah setiap akibat yang dinilai positif yang diperoleh seseorang dalam suatu hubungan. Kadang ia berupa nilai kadang pula berupa harga. Nilai adalah penerimaan eksistensi diri dalam suatu lingkungan. Harga adalah diperolehnya keuntungan material.

    2. Biaya, adalah akibat yang dinilai negatif yang terjadi dalam suatu hubungan. Ia dapat berupa waktu, usaha, konflik, kecemasan dan keruntuhan harga diri dan kondisi-kondisi lain yang dapat menghabiskan sumber kekayaan individu atau dapat menimbulkan efek-efek yang tidak menyenangkan.

    3. Hasil dan laba, adalah ganjaran dikurangi biaya.

    4. Tingkat perbandingan, menunjukkan ukuran baku (standar) yang dipakai sebagai kriteria dalam menilai hubungan individu pada masa lalu atau alternatif hubungan lain yang terbuka baginya. Pilihannya: Lanjutkan atau gantikan

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s