Uda Palestina (bagian dua)

Sambungan Uda Palestina (bagian satu)

Sudah lama saya ingin menerus menulis cerita ini. Tapi karena ada beberapa target yang harus diselesaikan, aku jadi lupa sejenak. Memang peristiwa itu masih sering membuatku senyum-senyum sendiri ketika ingat. Aku tidak tahu memang tidak pernah lagi melihat Uda Palestina itu [baca Uda Palestina (bagian satu)] karena memang aku tidak terlalu sering membeli buah ke pasar raya meskipun hanya dengan berjalan kaki dari sekolah. Tugas-tugas sekolah membuat saya sering kelelahan. Terkadang selesai Shalat Zuhur di sekolah saya harus menghadiri rapat Assalam hingga makanpun menjadi sangat tidak teratur. Ditambah dengan target-target nilai yang membuat otak saya semakin hari semakin hendak meledak. Smua nilai ulangan dan nilai ujian harus mencapai standar. Kalau tidak, harus mengikuti remedial (ujian ulang). Nilai eksak lah yang membuat saya hampir mual-mual karena sering tidak mencapai standar kompetensi.
Kembali ke cerita Uda Palestina. Saya memang tidak pernah lagi bertemu, tapi saya cukup hafal wajahnya. Ketika saya diizinkan masuk sebuah Universitas negeri di Padang, saya melihatnya lagi. Sungguh saya melihatnya lagi dengan profesi sama namun lokasinya sekarang berbeda. Tepat sebelum halte kampus utama. Entah girang atau bagaimana, saya dan kembaran saya menjadi sangat takjub. Yang jelas saya terkenang kembali peristwa beberapa tahun yang lewat.
Uda Palestina… Sejak saat itu sampai sekarang saya sering memperhatikannya sambil tersenyum sendiri kalau sedang jalan sendiri. Kalau saya jalan berdua dengan kembaran saya, saya bilang, “Eni..Uda Palestina..Uda Palestina tuh.” ckk ckk ckk antuasias sekali kami melihatnya. Beliau tidak tahu bahwa beliau telah menjadi inspirasi dalam sebuah catatan virtual saya. Dan kalau diperhatikan, perawakan serta warna rambutnya juga sedikit mirip orang Timur Tengah. 🙂

(diselesaikan Minggu, 25 Desember 2010)

5 thoughts on “Uda Palestina (bagian dua)

Leave a Reply

