~ alangkah lucunya negeri ini ~

Judul di atas adalah judul sebuah film yang masuk kategori terbaru yang sebenarnya belum saya tonton. saya sudah mendengar ceritanya dari saudara saya. isinya bagus. Mudah2an saya berkesempatan menontonnya besok.
Ya, negeri kita memang lucu, berikut bangsanya yang seperti pemain sirkus itu. bikin ketawa saja. saya ingin mengumpulkan beberapa kelucuan negeri ini setelah beberapa hari yang lewat sampai kemarin malam merekam di otak saya tentang beberapa cerita lucu dari negeri ini. Maka kepada Kawan ingin saya membaginya. Saya buat penomoran bukan untuk berdasarkan tingkat kelucuannya. hanya berdasarkan memory yang lebih dahulu terpanggil. 🙂
inilah kelucuan negeri kita kawan:
1. alangkah lucu ketika seorang walikota terpilih yang terdakwa kasus korupsi, tetap dilantik oleh kementrian dalam negeri. permainan macam apa pula ini, teman?
2. alangkah lucunya ketika kita ciptakan rasa nasionalisme lewat sebuah benda bundar dari kulit. mudah sekali ditendang kalau begitu. ckk ckk ckk ckk.
3. alangkah lucunya saat kita ceritakan semua sisi pribadi kita kepada orang banyak. kita bebas mencaci dan memaki, girang, melonjak senang, menangis, hingga berdoa di sebuah ruang yang bernama facebook. di saat orang-orang menyembunyi aib dirinya, kita malah sibuk menceritakan aib kita.
4. Alangkah lucu ketika murid-murid sd sudah mengenal fesbuk dan dengan guru mereka chattingan dan berbalas-balasan komentar dengan canda yang tidak pernah tinggal. guru bagi saya adalah sosok paling mulia. ayah dan ibu adalah guru. ustadz adalah guru. teman-teman yang baik juga adalah guru. mereka yang mengajarkan, membimbing, dan memberi teladan adalah guru. lalu guru dan murid bercanda tanpa batas lagi. dimana penghormatan dan penghargaan kita kepada guru?
5. alangkah lucunya ketika seorang gayus bisa membuat polah lucu di kancah negeri yang morat marit ini. gayus masuk sirkus saja. biar bisa berplesiran keliling dunia..

maka kawanku, alangkah lucunya negeri kita. kepada smua kawn yang menonton sirkus baru di manapun itu, silakan tambahkan untuk poin nomor 6 dan seterusnya. kita kumpulkan semua kelucuan ini, dan bergemuruhlah bangsa dalam kemeriahan permainan sirkus.

Padang, 11 November 2011

Advertisements

2 thoughts on “~ alangkah lucunya negeri ini ~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s