Janji setia

Aku tidak menyangka mengapa bisa setega ini kepadamu. Dalam doa yang pelan-pelan kita lantunkan setiap hari, kita telah bersumpah untuk kuat menerima sepedih apapun takdir itu. karena itulah diri menjadi kuat, ucap kita dengan sangat yakin.
Aduhai, susahnya merawat keyakinan. Dalam sedetik kita putuskan untuk mengganti janji setia kepada jiwa, dengan janji setia kepada Allah saja. Nurani kita lebih dari segala apa yang kita usahakan. Setidaknya kita telah berusaha memperturutkan janji setia kepada Allah itu, meski pedih itu ada dan berhasil menggerogoti raga. Aku tidak takutkan mati dalam pertahanan ini, tapi kutakutkan jadi sebab kematian engkau.
Setelah kupikir-pikir betapa manjanya aku mengenalmu untukku saja. Aku tidak mengenalmu untukmu. Jika itu kebodohanku, biarkan aku berbalik dengan keyakinan atas kemampuanmu meniadakanku dalam hidupmu. Dan yakinlah, aku sudah [berusaha] meniadakanmu dalam hidupku.

9 Maret 2011
[kepada manusia2 yang pernah berjanji setia]

Leave a Reply

