Kepadamu, pemegang rahasia-rahasia besar

Memori tentang yang ditinggalkan, bukan yang tertinggalkan

Malam ini tiba-tiba saja kesedihan dan kelegaan meluap secara bersamaan saling berebut hingga diri menjadi termangu-mangu. Mengapakah kuceritakan kepahitan yang coba kukubur dalam-dalam berharap seorangpun tidak tahu. Seorangpun tak kuizinkan untuk mengetahuinya.

Tapi catatan-catatan bisu yang tenggelam berharap tak berbekas itu sungguh di luar harapan, ketika engkau dengan gencar dan agresif memaksaku keluar dari penjaraku selama ini. Kukira penguburan ini sebuah kenyamanan, namun ternyata engkau mengajarkan padaku tentang makna pengaruh masa lalu terhadap kepercayaan diriku ini. Kepada engkau, seseorang yang kupercaya memegang rahasia-rahasia besar sepanjang perjalananku, kutitipkan masa laluku ini.

Bukan aku tak mempercayaimu sebelum ini, tapi ingin kukatakan kepadamu, aku malu menjadi orang terdekat manusia-manusia sholeh. Terkadang aku ingin menghindar darimu agar engkau tak terlibat problema paling rumit di hidupku ini. Mau tidak mau, suka tidak suka, ketika engkau mengetahui rahasia-rahasia ini, maka engkau harus berusaha untuk ‘menjeratku’ keluar dari kesulitan ini. Selalu, engkau yakinkan diriku untuk mempercayaimu. Sebelum ini, telah aku tolak berkali-kali permintaanmu untuk menjadikanmu pemegang rahasiaku, tapi sekuat-kuat keinginanku menyembunyikan, lebih kuat kekuasaanmu meluluhlantakkan pertahananku.

Kepadamu, pemegang rahasia-rahasia besar dalam hidupku, telah kuanugerahi dirimu sebuah pangkat paling tinggi di hatiku. Kelak kusematkan meski diam-diam, engkaulah yang mengajarkanku mendobrak dinding kenangan dan keterpurukan masa lalu. Hingga akhirnya aku berani tentang ketidakmandirian ini. Akhirnya aku buang prasasti dan pahatan-pahatan euforiaku. Bagiku cuma satu untuk malam ini. Engkaulah guruku, tempat aku bertanya bagaimanakah selanjutnya?

29 Maret 2011

Advertisements

One thought on “Kepadamu, pemegang rahasia-rahasia besar

  1. satriyabisniss

    Numpang promo ya gan..:D

    LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 JUTA /MINGGU

    Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. Lebih Jelasnya kirimkan Nama LENGKAP & EMAIL ANDA.

    Buka http://www.penasaran.net/?ref=cdizbb

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s