terjerat fitnah

Saya tidak mengerti mendadak beruntun saja fitnah-fitnah melanda umat Islam di negeri ini. Fitnah, menurut sebuah buku yang saya lupa judulnya bukanlah kabar bohong saja, tapi juga musibah dan cobaan yang menimpa kita. Saya merasa sangat terusik sekali dengan banyak news yang beredar di berbagai media. Tokoh-tokoh yang mengusung dakwah, mereka yang dengan sangat gencarnya ceramah ke sana kemari, hari ini menjadi orang yang dikenal berakhlak tidak baik. Jika demikian adanya, masyarakat kita yang cenderung mengkultuskan tokoh akan mengumpat dan mencaci maki para da’i ini. Mereka akan menvonis yang bersangkutan sebagai orang munafik.
dalam ketidakmengertian saya masih tidak percaya, entah bagaimana bisa mereka yang dikenal santun ini terjerat masalah akhlak yang parah. Na’udzubillah.

9 April 2011

Advertisements

3 thoughts on “terjerat fitnah

  1. riza almanfaluthi

    1. Oleh karena mereka dikenal berakhlak baik maka perlu dikedepankan terlebih dahulu khusnudzan itu. Apakah memang benar-benar penyuka seperti itu atau karena nasib sial saja, dikasih link begituan karena ketidaktahuan kemudian dibuka dan tak ditutup segera.
    2. terjerat masalah akhlak yang parah? kesimpulan pasti atau terburu-buru?
    ^_^

    Reply
    1. aidarabbani Post author

      maksud ana mengatakan terjerat masalah akhlak yang parah adalah sebuah ungkapan bahwa mereka sepertinya memang ‘dijerat’ entah pihak mana yang tega. dan oleh karena itu memang harusnya mengedepankan husnuzhan. jangan salah paham atas kata-kata ana. sedikitpun tidak ingin menyimpulkan sesuatu yang kontroversi.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s