Lemonia ukhuwah (part 1)

Sebelumnya saya tidak percaya akan kekuatan kata-kata bertemakan ukhuwah yang indah dan katanya membuat hati sejuk dan berbunga-bunga (bunga-bunga ukhuwah). Meski suka menulis, rasanya saya tidak pernah pula menuliskan tentang tema ini. Ah mungkin hanya di surat-surat cinta yang mesti dibuat untuk teman-teman sehalaqoh kalau ada acara tukar kado.

Kalaupun ada beberapa orang ukhti yang sangatlah melankolis dan suka kali dengan kalimat-kalimat yang bikin mata kami berkaca-kaca, tetap saja, saya gak berminat bikin tulisan yang melankolis juga. Hee, afwan yang ukhti fillah, ukhuwah itu terasa, meski kadang tidak terkata.

Pada suatu malam, di sebuah reuni akbar (akbar, bukan karena rame tapi ini reuni paling dinanti kami semua), di sini saya memikir ulang prinsip tidak akan bermelankolis dengan tulisan. Kenapa demikian? Lihatlah, ketika satu persatu kami datang dan berpeluk-pelukan melampiaskan rindu, saat mata berbinar-binar bercerita tanpa jeda dan mendengar tanpa jeda pula, saat itulah kami semua sadar, bahwa ada satu jenis biskuit yang dimiliki oleh tiga orang. Bukan karena dia suka, tapi karena dia menyangka yang lain suka. Biskuit apakah itu? yupz, udah duluan dibuat kok di judul tulisan ini. Lemonia.

tuan rumah menyediakan sekaleng lemonia buat kami. seorang ukhti, sebut saja Rianti, juga membawakan sebungkus lemonia. dan saya beserta kembaran juga membawakan sebungkus lemonia… meski ternyata obrolan, candaan, tawa, dan kebahagiaan bertemu di malam itu mengalahkan seluruh kenikmatan roti dan biskuit manis itu. tetaplah saya ingin mengabadikan sebuah catatan kecil yang secara spontan telah kujanjikan pada teman-teman. Ukhuwah itu semanis lemonia. Gurih, nikmat, dan mengenyangkan. Berkat lemonia, saya jadi berani mengatakan, tidak terlalu buruk jika saya menuliskan catatan reuni akbar kita kali ini dengan Lemonia sebagai simbolnya. Lemonia ukhuwah.

teruntuk ukhti yang hadir di reuni akbar “Lemonia Ukhuwah” (sebagian nama disamarkan)

1. Ukhti Vathna

2. Ukhti Riyanti

3. Ukhti Aini

4. Ukhti Elisa

5. Ukhti Ferina

juga yang berhalangan hadir

6. Ukhti Aulia

7. Ukhti Widya

8. Ukhti Ranti

9. Ukhti Yulis

Semoga Ukhuwah tetap menjadikan kita pribadi unik dan dicintai karena keunikannya. Karena kita saling mencintai karena Allah. Bertemu dan berpisah karenaNya.Β tlg ambilin tissue… πŸ™‚

Advertisements

9 thoughts on “Lemonia ukhuwah (part 1)

  1. anyta

    Cinta kepada sesama dalam Islam adalah perasaan yang memancar karena adanya ketaqwaan dan bermuara kepada pengendalian yang kokoh dengan taliNya (i’tisham bi hablillah).
    Maka cinta seperti itu hanya akan tumbuh dengan subur dalam ikatan mulia yang bernama ukhuwah (persaudaraan) yang didasarkan sendi-sendi tersebut. Ikatan tersebut merupakan tujuan suci, cahaya rabbaniyah sekaligus merupakan nikmat Ilahiyah. Oleh sebab itu Allah hanya akan menuangkan cahaya dan nikmatnya pada hati dari setiap hambaNya yang mukhlis (ikhlas), mensucikan dan melindungi diri-mereka dengan akhlaq yang terpuji.

    Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/03/19580/cinta-karena-allah-bagian-ke-1/#ixzz1qf6bBWg8

    Reply
    1. aidarabbani Post author

      subhanallah kak…syukran taujihnya…dalam sekali. semoga cinta yang terikat antara kami, aida dan kakak, dan seluruh ikatan yang berlandaskan keikhlasan dan ketaqwaan tersebut tetap dikokohkan, dihiasi dengan akhlaq terpuji…

      Reply
      1. anyta

        ‘afwan.. πŸ˜€
        itu taujih jg utk kakak kok, agar sentiasa mjaga ikatan “rahim” yg telah Allah tautkan diantara qta semua…tmasuk qta meski ukhuwah ini via dunia “maya” tp akn sllu terhunjam di hati ^^
        amin Ya Rabb utk doanya..

        *oya Adenium itu manfaatnya selain utk tanaman koleksi/his jg utk tanaman obat2an, pembudidyaan dan akarnya utk pakan hewan liar (dr mbah google ini) πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s