Keyakinan

Apakah ini sebentuk dinamika, bahwasanya orang-orang yang sangat dekat denganmu dulunya, sekarang adalah orang-orang asing, tidak peduli, tidak membalas pesanmu, tidak bertanya kabarmu, dan tidak menghubungimu lagi.
Apakah ini sebentuk dinamika, bilamana keterasingan telah semakin terasa setelah bertahun-tahun mendapatkan kegembiraan di dalam pergaulan pada sekelompok orang.
Mungkinkah, pohon semakin tinggi dengan terpaan angin terasa semakin kencang. Dimana engkau harus mengetahui maksud dan tujuan Allah memberimu kesulitan.
Mungkin dinamika ini terus berlanjut, untuk menguji jiwamu, imanmu, dan keteguhanmu. Menaikkan rating kemuliaanmu di mata Allah, tidaklah sesusah mencari citra tinggi dari manusia. Karena niatmu telah tercatat. Apa yang melintasi pikiran dan hatimu telah tertera dalam diari hidupmu yang dipegang dua penjaga mulia.
Mungkin maksudnya, agar engkau selalu berhusnuzhan kepadaNya. Itu tidaklah merendahkan dan menghinakan dirimu. Engkau tidak pula rugi. Karena Husnuzhan kepadanya itu adalah keyakinan dalam setiap doa dan harapan.
Mungkin seharusnya…ah bukan. Sudah seharusnya engkau mendekati lagi apa yang menjauh. Peduli tanpa meminta kepedulian.

Padang, 16 April 2012

Advertisements

3 thoughts on “Keyakinan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s