Rendezvous 2

Tuan, sebuah keinginan sudah berhasil kita wujudkan. Sungguh begitu sederhana saja kejadiaannya, seolah kita tidak merencanakan sebelumnya. Namun di siang, mendung bergayut di langit kotamu dan kendaraan padat merayap. Kita melewati beberapa tempat bersejarah dan engkau bercerita sedikit tentang gedung itu, tentang lapangan itu, dan simpang yang kita lalui.
Begitu sederhana, dan ketika kembali ke kotaku, aku takjub, begitu sederhana saja peristiwa yang dulu kelihatan begitu rumit. Sungguh roda zaman yang berputar, menyadarkan kita bahwasanya hidup perlu dijalani dengan kebersyukuran masa lalu. Tapi bagaimanapun jua, ayahku bilang kegetiran masa lalu jangan dikenang lagi. Lalu aku berfikir untuk jadi orang yang berbakti bagi orang tuaku, bagimu, bagi masyarakat. Sedikit mengingatkanku tentang permintaanmu agar menggambarkan tentang engkau dan kotamu dalam sebentuk syair. Nyaris aku tersenyum, itu seperti sebuah permintaanmu agar aku menulis lagi. sekarang aku mengerti, BERBAKTI dengan tulisan adalah pilihanku.

Leave a Reply

